Saturday 23 April 2011

Menganalisa Gambar dengan Histogram di Photoshop


Menganalisa Gambar dengan Histogram di Photoshop

Hasil potret memotret banyak dipengaruhi oleh cahaya. nah.. gimana menganalisa hasil foto kita, apakah tergolong foto yang baik atau enggak..

Buka Adobe photoshop nya …

Klik windows > Histogram

Terus buka foto yang mau kamu analisa : saya pake contoh foto keyboard yang saya shoot pake camera digital SVP 7 MP :

14.jpg

Ini tergolong foto yang baik karena di layar histogram, semua bagian nya terisi….

contoh kedua :

Saya shoot telephon dengan camera yang sama dari jarak dekat pake Blitz :

22.jpg

Ini tergolong foto kurang baik karena terlalu terang.. Histogram menunjukan hanya bagian kanan yang penuh..

Contoh ketiga :

Foto anak saya lagi pentas di TMII , pake camera yang sama. saya shoot pada jarak sekitar 3 meter.

33.jpg

Ini tergolong kurang baik fotonya karena terlalu gelap.. Histogram menunjukan hanya bagian kiri aja yang penuh..

Sekarang kamu bisa analisa sendiri kan foto yang kamu buat baik itu pake HP atau Camera Digital, apakah foto nya baik apa kurang baik…

selamat mencoba.. mudah-mudahan bermanfaat.


No comments:

Post a Comment